14.9.08

Kampung Nelayan - Kamal Muara

Hi Folks,

Siang tadi gw sama riza, sovi, daury, mas wiko (KKS Melati) dan teman-teman dari Jakarta Green Monster (JGM) berkunjung ke perkampungan nelayan di daerah Kamal Muara.

Tujuan gw dan teman-teman berkunjung ke situ adalah buat survey lokasi dan memetakan kebutuhan daerah itu buat Program Global Peduli yang kalo jadi akan bergerak seputar Kebersihan/Sanitasi, Lingkungan/Penghijauan dan Pendidikan.

(Pak RW yang kumisan pake baju putih)

Sesampainya disana, kita langsung disambut sama Bapak RW dan keluarganya, kita diajak ngeliat Sekolah Alternatif (Kelompok Belajar) yang mereka bangun dengan dukungan dari beberapa LSM termasuk KKS Melati, karena hari ini hari Sabtu, jadwal mereka adalah pendidikan Agama.

Setelah melihat-lihat "sekolah" mereka, kita diantar berkeliling untuk lihat-lihat kebersihan dan MCK di perkampungan itu, dan ternyata mereka memang perlu sekali bantuan di bidang salinasi dan sanitasi. Liat aja foto-foto dibawah.


Sarana MCK mereka disana seperti ini:Oiya, ternyata disana sumber penghasilan utama penduduknya adalah beternak kerang ijo, jadi kita sekalian liat-liat ibu-ibu dan bapak-bapak disana mengolah kerang ijo untuk dipasarkan....and u know what.....abis ngeliat langsung prosesnya.....kita semua yg datang sepakat untuk ga akan lagi makan kerang ijo.....huaaaaaaaaaaa (maap yah bapak nelayan....)

Cheers

No comments: